Mengatasi sinyal internet di android error.jpg


Memperbaiki sinyal android yang hilang

4 Cara Mengatasi sinyal internet di android error - dengan meningkatnya penggunaan internet dan begitu banyaknya minat masyarakat terhadap dunia internet, maka para provider sim card berlomba-lomba untuk menyediakan layanan sinyal internet yang terbaik bagi semua penggunanya.

Namun akibat pengguna internet yang lebih banyak pada waktu pagi hingga sore hari, terkadang beberapa orang mengalami gangguan pada sinyal internet yang mereka gunakan. Sebagai contoh seperti sinyal yang hilang, sinyal muncul tapi akses internet lambat, dan sebagainya. Karena hal itu, maka saya akan membagikan beberapa tips memperbaiki sinyal erorr di android.

Trik sederhana mengatasi sinyal error


1. Lakukan mode pesawat

Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika mengalami gangguan pada sinyal internet adalah dengan memanfaatkan mode pesawat. Aktifkan mode pesawat selama 1 menit dan kemudian matikan kembali.

2. Hapus Data Cache

Jika langkah pertama belum bisa mengatasi Internet yang error, cara selanjutnya adalah coba hapus data dalam cache yang ada di penyimpanan internal smartphone android anda. Jika belum mengerti, silakan ikuti tutorial berikut ini :

Masuk menu pengaturan atau setelan

Menu pengaturan android.png


Tap atau klik penyimpanan

Menu setting android.png


Klik pada data dalam cache

Data Cache android.png


Klik dan tekan ok untuk menghapus

Hapus data cache android.png


3. Reset APN ke default

Cara berikutnya jika langkah kedua gagal adalah dengan mencoba mengembalikan pengaturan Acces Point Name (APN) sim card anda ke default. Apabila belum paham, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Pergi ke menu pengaturan/ setelan, klik selengkapnya atau anda bisa tekan menu jaringan dan nirkabel jika menu selengkapnya tidak ada (menu setiap smartphone dapat berbeda, tergantung dari merek smartphone yang anda miliki atau OS yang anda gunakan).

Menu setelan android.png


Tap atau klik jaringan seluler

Setelan jaringan seluler android.png


Pilih Acces Point Name/ APN

Menu Acces Point Name android.png


Tekan titik 3 pojok atas

Menu APN android.png


Tekan reset untuk reset apn ke default

cara reset apn android.png


4. Restart Smartphone Anda

Jika ketiga cara di atas tidak mampu mengatasinya, anda dapat menggunakan langkah terakhir yaitu reset ulang atau restart Smartphone anda. Jika bingung apa itu restart, yaitu matikan smartphone anda selama 1 menit lalu hidupkan kembali.

Catatan! Jika 4 cara di atas tidak berhasil atau anda masih mengalami gangguan sinyal internet di android anda, silakan hubungi provider/ operator jaringan sim card yang anda gunakan.

Baca trik lainnya : Memaksimalkan kecepatan internet android

Bagaimana? Cukup Mudah bukan? Sekarang jika anda mengalami sinyal yang hilang atau sinyal internet muncul tapi koneksi internet anda lambat anda dapat mengatasinya dengan 4 cara di atas.

Sekian artikel kali ini, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi yang sedang kesulitan mengatasi internet erorr pada android. Terima kasih.

Nantikan trik dan tips menarik lainnya