Travelling dengan Waze GPS.jpg


Alat Navigasi saat bepergian

Travelling Lebih Mudah Dengan Waze GPS - di awal bulan Januari tahun 2018 ini saya akan berbagi sebuah aplikasi peta/ Map atau GPS khususnya untuk para remaja atau kids zaman now yang suka travelling. Mungkin semua orang lebih mengenal Google Maps, tapi aplikasi satu ini juga tidak kalah keren dari Google Maps.

Di era modern dengan kemajuan teknologi para pengembang berlomba-lomba dalam menciptakan aplikasi yang bermanfaat dengan tujuan mempermudah pekerjaan manusia, salah satunya adalah alat navigasi bernama Waze GPS yang dikembangkan oleh pengembang Waze Mobile. Pengertian GPS sendiri merupakan kependekan dari Global Positioning System adalah system navigasi berbasis satelit yang telah dikembangkan oleh Departemen Pertahanan Amerika yang didukung oleh 27 jaringan satelit. 20.200 km dan inklinasi 55 derajat dengan periode 12 jam (satelit akan kembali ke titik yang sama dalam 12 jam). Fungsinya yaitu pemetaan atau menentukan dimana posisi kita berada di bumi.

Dari segi tampilan sangat berbeda dengan Google Maps, namun kelebihannya Waze dapat mengirimi laporan tentang kecelakaan, jalan berlubang, ada Polisi, Macet, dan sebagainya dari sesama pengguna Waze atau disebut dengan Wazer. Sehingga perjalanan kamu akan lebih mudah saat jalan-jalan ke tempat pariwisata, pantai, dan tempat rekreasi lainnya.

Sebelum menggunakan Waze GPS, kalian harus mengaktifkan dulu fitur lokasi di perangkat androidmu. Di bawah ini adalah informasi tentang aplikasi Waze, bagi yang belum punya silakan download di link berikut :

WAZE GPS

Waze GPS terbaru 2018 apk

Nama : Waze GPS
Developer : Waze
Kategori :
  • Aplikasi
  • Alat
  • Navigasi
  • Versi : 4.34.0.1
    Platform : Android 2.2 up
    Bahasa : Indonesia dan lainnya
    Format : Apk

    WAZE GPS Terbaru (58 MB).apk
    Google Play | Direct Link


    CARA MENGGUNAKAN WAZE GPS

    Buka Aplikasi Waze apk, tekan ikon waze dan kemudian kalian akan menemukan menu seperti pada gambar di bawah ini.

    Waze apk menu


    Nah ini adalah tampilan pada aplikasi Waze saya, pada gambar berikut adalah kota dimana saya tinggal yaitu Malang Jawa Timur.

    Waze malang jawa timur


    Jika ingin bepergian, kalian bisa mulai search tempat pariwisata atau nama lokasi tujuan yang akan kamu kunjungi. Lihat gambar bawah pada bagian search

    Waze Cari lokasi


    Pada gambar di atas ada sekitar 379 wazer dan 49 informasi yang dilaporkan, jika di klik maka akan tampil daftar laporan seperti ini.

    Waze info laporan


    Tap pada salah satu laporan untuk melihat lebih detail rincian laporan wazer. Contohnya pada bagian polisi berikut.

    Waze informasi polisi


    Sebagai contoh saya akan pergi ke Hawaii Waterpark Malang, kemudian klik tombol tuju untuk memulai navigasi ke sana.

    Waze pergi ke Hawaii Waterpark


    Pada gambar atas, jika ingin memilih rute kalian bisa klik pada tombol rute. Maka akan tampil 3 rute Alternatif yang dapat kalian pilih sesuai keinginan beserta jarak tempuh dan waktu yang akan ditempuh selama perjalanan (gambar bawah).

    Waze android rute perjalanan


    Setelah klik tuju silakan mulai berjalan ke lokasi tujuan, warna ungu adalah rute yang akan dilalui selama perjalanan.

    Waze apk tuju lokasi


    Gambar bendera adalah lokasi finish atau akhir perjalanan dan kalian telah sampai di lokasi tujuan.

    Waze android hawaii waterpark Malang jawa timur


    KODE WARNA PADA APLIKASI WAZE

    Supaya lebih mudah saya akan menjelaskan tentang warna-warna pada aplikasi Waze ini. Berikut adalah keterangan warna jalan pada Waze GPS :

    • Coklat : Macet total/ berhenti (standstill)
    • Kuning : Macet ringan/ Light Traffic
    • Merah : Macet berat/ Heavy Traffic
    • Orange : Macet Sedang/ Moderate
    • Ungu : Jalur yang dianjurkan/ recomended

    Demikian artikel tentang Tutorial menggunakan waze gps, semoga bermanfaat khususnya untuk para traveller yang akan bepergian dan rekreasi. Mudah-mudahan artikel di atas membantu teman-teman yang kesulitan menggunakan Waze. Terima kasih.

    Beri Rating 5 & sukai halaman Facebook kami