cara-kompress-foto-tanpa-mengurangi-kualitas-di-android


Assalamu'alaikum, selamat datang

Robotijo - Cara Kompress Foto Tanpa Mengurangi Kualitas, selamat sore dan selamat membaca artikel ini. Apakah anda mempunyai banyak foto? Tentu anda punya di smartphone anda, apalagi jika anda adalah seseorang yang menyukai aktifitas selfie (biasanya kaum hawa). Apakah anda sering mengeluh saat memory anda penuh karena ukuran foto anda besar? Jika iya, mungkin artikel ini akan sangat membantu anda.

Di era modernisasi ini, foto bukanlah hal yang baru. Apalagi fenomena media sosial yang ada saat ini tidak bisa lepas dari sebuah foto, misalnya saja Facebook, Instagram, BBM, semua aplikasi tersebut menggunakan foto. Bukan hanya media sosial saja, sebuah blog juga harus menampilkan banyak foto dalam sebuah artikel. Sebagai seorang blogger tentu saja foto yang berukuran besar juga menjadi masalah baginya, contohnya saat melakukan upload. Foto yang besar akan memakan waktu yang lama, terlebih lagi untuk loading halaman artikel.

Karena itu, disini saya akan membantu anda mengecilkan ukuran foto berukuran besar, menjadi foto berukuran kecil tanpa mengurangi atau merusak kualitas foto anda. Disini saya menggunakan aplikasi android berukuran minim, hanya sekitar (1.3 MB) saja ukuran aplikasinya. Tentunya trik ini juga akan sangat berguna bagi anda yang seorang blogger, baiklah, silakan dibaca baik-baik.

Trik Mengecilkan Ukuran Foto Dan Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan Android

Pertama, download aplikasi bernama photo compress dulu. Anda bisa download via Playstore, atau untuk lebih cepatnya bisa langsung klik link yang saya sediakan di bawah.

Photo Compress

photo-compress


Nama : Photo Compress
Developer : Saawan Apps
Versi : 2.1
Platform : Android 2.3 up
Bahasa : Inggris
Format : Apk

Photo Compress Android Terbaru 2016


Cara download : Klik link, geser ke bawah sedikit. Cari dan klik get link (warna hijau), get link akan muncul dalam 5 detik.

Cara Menggunakan Photo Compress Android

Buka photo compress, pilih Gallery

cara-menggunakan-photo-compress


Kemudian Pilih Foto yang akan di kompress

Sebagai contoh, saya menggunakan gambar ini. Gambar ini berukuran 0,9 MB atau jika diubah ke KB berarti sekitar 900 KB.

Cara-mudah-melewati-url-shortener


Tap atau klik Compress

photo-compress-android


Pilih antara 10 - 100, 100 ke bawah ukuran dan kualitas foto akan semakin mengecil. Usahakan jangan terlalu kecil, karena akan merusak kualitas foto.

Cara-mudah-mengecilkan-ukuran-foto

Tekan Compress dan tunggu sebentar


cara-kompress-gambar


Ini hasilnya, 900 KB menjadi 164 KB

hasil-compress-foto


Keluar dari photo compress, dan masuk ke gallery. Hasil compress foto anda akan ada di samping foto yang asli, silakan di zoom dan cek. Foto asli dan hasil kompress tidak jauh berbeda, jika hasilnya rusak berarti anda harus memilih angka lebih tinggi dari yang tadi.

Untuk lebih jelas, lihat video ini



Sekarang anda bisa menghemat penyimpanan android anda, dan kini upload file foto anda bisa lebih cepat tanpa mengurangi kualitasnya. Demikian Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan Android. Semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr.wb