Cara-membuat-menu-blogroll-di-blogponsel

Assalamualaikum wr.wb

Robotijo net - Cara Membuat Menu Blogroll Di Blogponsel, selamat pagi para pengunjung, khususnya para bloger di blogponsel net. Pagi ini saya akan berbagi trik cara pembuatan menu blogroll di blogponsel.

Sebelum saya jelaskan bagaimana membuat menu blogroll di blogponsel net, mari kita pelajari pengertian Blogroll. Blogroll Adalah Kumpulan link blog favorit atau url situs lain yang kita ikuti dan kita baca artikel-artikelnya. Biasanya blogroll digunakan oleh sesama bloger untuk saling tukar link, dan ditaruh di sidebar pada halaman utama blog miliknya.

Fungsi Atau Manfaat Blogroll

Blogroll yang dipasang pada suatu blog memiliki manfaat bagi pemiliknya, jadi jangan berpikir memasang blogroll itu tidak ada gunanya. Berikut ini manfaat memasang blogroll :

  • Memperkuat Silaturahmi antar Blogger
  • Menambah Backlink
  • Meningkatkan Visitor
  • Menambah Ilmu Pengetahuan
  • Mempermudah Kunjungan

BlogPonsel.net memang bagus, dan menu-menunya mudah dimengerti. Terutama bagi mantan blogger mywapblog, atau yang lebih dikenal dengan singkatan MWB. Kini di tahun 2017 Roki Saputra sebagai admin blogponsel telah melakukan update dan mengubah menu-menu blogponsel (BP) menjadi sangat mirip dengan Mywapblog dulu.

Untuk itu saya akan berbagi sebuah trik sederhana untuk membuat menu blogroll sendiri di BP, bagi yang sudah mampu membuat blogroll silakan dibaca saja.

Trik Membuat Menu Blogroll Di Blogponsel Net

Ada 2 cara untuk membuat menu blogroll di blogponsel, pertama langsung melalui dashboard dan yang kedua melalui footer dengan menambahlan kode atau script.

Pertama kita mulai dari yang paling mudah dan pasti dapat dilakukan bahkan oleh seorang blogger baru yaitu membuat blogroll langsung melalui dashboard.

Login/ Masuk dulu ke Blogponsel


Login-blogponsel-net


Klik menu dashboard


dashboard-blogponsel-net


Klik blogroll pada menu tambahkan.


membuat-blogroll-blogponsel-net


Pada bagian nama isi dengan nama blog partner kamu, dan bagian alamat url isi dengan link blog partner kamu terakhir klik buat.

menambah-blogroll-blogponsel-net


Kedua, membuat blogroll melalui template atau footer blogponsel. Sebenarnya ini adalah cara lama sebelum BP support blogroll, tapi masih bisa digunakan.

Pertama Copy Kode Di Bawah Ini


Catatan : Hapus semua tanda *. Ganti alamat url anda dengan url partner sobat, ganti nama Google dan lainnya dengan nama website partner sobat. Seperti yang saya contohkan pada link pertama.

Masuk dashboard, klik template


Edit-template-blogponsel-net


Pilih sunting template mobile/ desktop


sunting-template-blogponsel-net


Pilih Footer


Edit-footer-blogponsel-net


Paste Kode di Bawah teks yang saya tandai ini


Paste-kode-blogponsel-net


terakhir klik simpan

Agar lebih mudah, silahkan gunakan Uc browser. Jika belum punya silahkan download di bawah ini, Uc browser versi ini tidak erorr seperti uc browser terbaru atau versi sebelumnya.

UC Browser 10.7.8.apk
Upfile (16 MB)

Baca juga : Cara membuat halaman fan pages facebook di blogponsel

Itu tadi trik sederhana yang dapat saya sampaikan tentang membuat blogroll sendiri di blogponsel net, jika ada yang kesulitan silakan koment di bawah postingan atau PM saya langsung di menu PM Admin navigasi bawah. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum wr.wb