Daftar-ulang-kartu-dengan-ktp-dan-kk-lengkap

Daftar Ulang Kartu SIM Card

Robotijo net - Sesuai dengan peraturan pemerintah, mengacu kepada peraturan Menkominfo No. 12 tahun 2016 bahwa semua calon pelanggan kartu Prabayar ataupun pelanggan lama wajib melakukan registrasi kartu sim yang divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan/ NIK (E-KTP) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Oleh karena itu saya mengingatkan kembali kepada semua visitor dan teman-teman blogponsel agar segera Mendaftarkan ulang Kartu SIM Card. Karena bagi yang tidak segera registrasi ulang maka akan dikenakan sanksi berupa pemblokiran akses kartu Sim card secara bertahap, mulai dari akses internet, sms dan telepon hingga full block atau dinonaktifkan jaringannya.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial registrasi ulang kartu SIM GSM lengkap, mulai dari sms hingga website. Pendaftaran ulang Kartu SIM Card dimulai sejak tanggal 31 Oktober 2017 atau awal November 2017 hingga tanggal terakhir 2 Februari 2018. Bagi yang belum mendaftar ulang silakan segera daftarkan, jika belum mengerti caranya silakan ikuti langkah-langkah daftar ulang kartu sim berikut ini.

Tips registrasi ulang kartu SIM All Operator

Logo kartu sim.jpg

Bagaimana cara registrasi ulang kartu GSM? Untuk mendaftarkan kembali nomor sim, maka kamu harus menyiapkan Nomor KTP/ E-KTP dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Pendaftaran dapat dilakukan lewat sms, atau via website resmi operator masing-masing.

  • REGISTRASI ULANG VIA SMS

  • Untuk mendaftarkan kembali sim card atau nomor hp kamu dari sms, kamu cukup mengetik sms dengan format seperti di bawah ini :

    Ketik : ULANG#NomorKTP#NomorKK

    Kemudian kamu kirim pesan tersebut ke nomor 4444, jika berhasil maka akan ada pesan notifikasi bahwa nomor tersebut telah sukses didaftarkan ulang.

  • REGISTRASI ULANG VIA WEBSITE

  • Sedangkan trik daftar ulang lewat website kamu harus pergi ke alamat url resmi kartu Prabayar sesuai dengan operator yang kamu gunakan atau silakan klik tautan di bawah.

    1. Registrasi Ulang Axis Klik disini
    2. Daftar Ulang Kartu 3 Tekan disini
    3. Mendaftar Ulang Kartu XL Pencet disini
    4. Reg Ulang Kartu Telkomsel Click Here
    5. Daftarkan kembali sim Indosat Tap disini

    Setelah klik link di atas kamu akan dibawa ke halaman registrasi sesuai operator yang digunakan, silakan isi sesuai dengan petunjuk. Pastikan nomor KTP dan KK yang kamu masukkan sudah benar ya..

    Baca juga artikel ini : Cara mengedit video youtube dengan android

    Demikian artikel mengenai Trik Mendaftar Ulang Kartu Lengkap, jika masih kesulitan atau gagal, silakan pergi langsung ke gerai operator center sesuai kartu yang kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

    Jangan lupa follow fb kami, share dan rating