Memperkuat Jaringan Internet Android Tanpa Aplikasi.png


Mengubah sinyal internet android

Trik Memperkuat Internet Android Tanpa Aplikasi - dunia internet sudah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia di era modern ini, karena setiap hari orang-orang menggunakan internet untuk berbagai keperluan. Seperti berkomunikasi lewat aplikasi media sosial Facebook, Whatsapp, BBM, share foto video ke instagram, atau mengunduh file dari google dan menonton video di youtube. Namun terkadang beberapa orang merasa kesal dengan jaringan internet yang lambat, dan tidak semua orang tau cara memperkuat kecepatan internet di android.

Dari sekian banyak alat, smartphone merupakan alat yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh negara di dunia. Karena hal tersebut pada kesempatan ini saya akan berbagi sebuah tips sederhana, yaitu bagaimana mengubah sinyal internet android agar lebih cepat saat digunakan mengakses internet.

Cara mengubah mode jaringan android

Hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke menu setelan atau pengaturan smartphone anda, lalu klik pada menu selengkapnya. (Tampilan menu atau urutan menu mungkin bisa berbeda dengan smartphone milik anda, ini terjadi karena perbedaan Operating System yang digunakan atau perbedaan merek).

Menu setting android.jpg

Muncul menu jaringan dan nirkabel (jika menu ini ada diluar anda bisa skip langkah pertama), kemudian anda masuk ke menu jaringan seluler.

Mengatur jaringan seluler android.jpg


Selanjutnya klik mode jaringan

Mengubah setting jaringan seluler android.jpg

Langkah terakhir, sekarang anda tentukan jaringan terkuat yang ada di smartphone anda. Jika smartphone anda 3G, maka ubah dari WCDMA (preferensi)/ GSM ke hanya WCDMA saja (3G saja). Tetapi jika sudah support jaringan 4G LTE, maka ubah jaringan dari WCDMA (preferensi)/ GSM ke hanya 4G saja (LTE only).

Mengubah jaringan edge ke hsdpa android.jpg

Semoga trik simple di atas dapat membantu memperkuat dan memaksimalkan sinyal internet yang ada di smartphone anda. Jangan lupa untuk terus mengikuti dan membaca artikel-artikel menarik kami lainnya.

Itulah artikel tentang Tips sederhana mengubah sinyal di android, terima kasih telah berkunjung. Berikan komentar atau share bila berkenan. Like halaman Facebook kami juga ya...

Semoga bermanfaat